Rapor Ronaldo Vs Messi di Awal Musim



Tidak diragukan lagi, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pemain yang paling banyak menyedot perhatian saat ini. Kehebatan kedua pemain yang kebetulan berada di dua klub yang saling bermusuhan itu selalu saja mengundang perdebatan yang tidak pernah berakhir.

Pemicunya jelas hanya satu, siapakah yang terbaik di antara keduanya?


Musim kemarin berhasil ditutup Ronaldo dengan raihan 60 gol di setiap kompetisi, memecahkan rekor Real Madrid sebelumnya yang juga tercatat atas namanya. Berkat performanya yang cemerlang Ronaldo berhasil memberi gelar juara La Liga kepada Real Madrid. Ronaldo berhasil menyabet Trofi Alfredo Di Stefano sebagai pemain terbaik La Liga musim 2011-2012.

Meskipun Barcelona gagal memenangkan gelar La Liga keempat mereka di bawah kepemimpinan Guardiola, namun Messi berhasil mencatatkan namanya sebagai top skor La Liga untuk kedua kalinya, dengan rekor 50 gol!. Ia juga berada di urutan kedua pada daftar top assist dengan total 16 assist, selisih tipis dengan Mesut Ozil yang berada di puncak dengan 17 assist. Dengan total 73 gol dan 29 assists di semua kompetisi, Messi menjadi pemain dengan gol dan assist terbanyak musim lalu.

Lalu bagaimana dengan musim 2012-2013?

Pekan kemarin Real Madrid kalah lagi, Barcelona menang lagi dan Lionel Messi terus mencetak gol. Kita tentu belum bisa menentukan siapa pemenangnya di awal musim, tapi untuk saat ini, Messi dan Barcelona mendapatkan peluang yang lebih baik untuk meninggalkan Ronaldo dan Real Madrid.

Mari kita simak sepak terjang kedua pemain terbaik dunia di awal musim ini.

1. Argentina Menang Sekali, Imbang Sekali
Lionel Messi masih saja kesulitan mengangkat performa Argentina. Pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2014 zona CONMEBOL, Argentina hanya berhasil memetik satu kemenangan atas Paraguay.

Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Mario Alberto Kempes, Argentina, Messi berhasil mencetak satu gol indah dari tendangan bebas sebagai penutup kemenangan 3-1 bagi Argentina.

Tetapi sayang Argentina kemudian bermain imbang 1-1 di Peru pada pertandingan selanjutnya. Messi bermain 90 menit penuh tetapi tidak mampu mencetak gol.

Dari 7 pertandingan yang telah dilewati, Argentina memimpin kualifikasi Amerika Selatan dengan 14 poin. Pertandingan berikutnya Argentina akan bermain di kandang melawan Uruguay pada 12 Oktober mendatang. Namun sebelumnya mereka akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Brasil 20 September ini.

2. Dua Kemenangan Portugal
Portugal berhasil memenangkan dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia FIfa 2014, mengalahkan Luksemburg dan Azerbaijan.

Tim Paulo Bento kini memiliki poin yang sama dengan Rusia di puncak Grup F.

Cristiano Ronaldo, yang bermain sebagai kapten Portugal, berhasil mencetak gol penyama kedudukan di babak pertama melawan Luksemburg, sebelum Portugal bangkit dari ketertinggalan dengan kemenangan 2-1.

Sama seperti Messi, pada pertandngan selanjutnya Ronaldo bermain 90 menit penuh, tetapi tidak mencetak gol. Namun Portugal berhasil menang 3-0 atas Azerbaijan.

Portugal akan kembali bertanding pada 12 Oktober mendatang, melawan favorit juara Grup F Rusia di kandang mereka. Setelah itu Irlandia Utara telah menanti empat hari setelahnya.

3. Kekalahan Kedua Madrid
Real Madrid harus menelan kekalahan kedua mereka di awal musim La Liga.

Piotr Trochowski berhasil mencetak gol kemenangan bagi Sevilla dengan gol cepat di menit kedua.

Cristiano Ronaldo yang diturunkan dari awal bermain 90 menit penuh, namun belum mampu mencetak gol.

Kekalahan ini membuat Real Madrid harus tertinggal delapan poin dari Barcelona di klasemen sementara.

Pertandingan berikutnya tim asuhan Jose Mourinho akan menjamu Manchester City di Liga Champions, lalu disusul dengan perjalanan ke Rayo Vallecano pada hari Minggu untuk pertandingan liga.

4. Dua Gol Messi Untuk Barca
Barcelona berhasil mempertahankan awal yang sempurna dengan kemenangan 4-1 di kandang Getafe pada Sabtu kemarin. Tim Tito Vilanova kini memuncaki klasemen Spanyol dengan 12 poin dari empat pertandingan. Mereka unggul delapan poin dari Real Madrid.

Lionel Messi mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut lewat tendangan penalti di menit ke-74 dan tambahan gol empat menit kemudian.

Adriano dan David Villa mencetak gol lainnya untuk Barcelona. Sedangkan Sarabia mencetak satu-satunya gol Getafe di menit ke-80.

Barcelona akan menjamu Spartak Moscow di babak penyisihan grup Liga Champions UEFA pada hari Rabu sebelum kembali bermain liga untuk melawan Granada, Sabtu depan.

5. Messi Sementara Lebih Unggul
Cristiano Ronaldo telah mencetak empat gol di level klub sejauh ini, dua di liga dan dua di Supercopa de EspaƱa. Ia juga telah mencetak dua gol internasional, memberinya enam gol total di awal musim.

Lionel Messi telah mencetak delapan gol di semua kompetisi, termasuk enam gol di Liga untuk Barcelona. Messi telah mencetak dua gol dalam pertandingan internasional, sehingga total telah 10 gol berhasil dibukukannya.

Seperti yang kami katakan di awal, Lionel Messi lebih unggul di awal musim ini. Namun perjalanan masih sangat panjang, semua kemungkinan masih bisa saja terjadi.

Banyak faktor tidak terduga, baik internal maupun eksternal akan mempengaruhi penampilan kedua mega bintang ini. Namun apapun itu, persaingan keduanya yang telah tercipta dengan sendirinya sangat menarik untuk diikuti, terlebih bagi pendukung keduanya.

Menurut Anda, di antara keduanya siapakah yang akan menjadi yang terbaik musim 2012-2013 ini?




Share your views...

2 Respones to "Rapor Ronaldo Vs Messi di Awal Musim"

Jefry mengatakan...

dua2nya bagus dan semoga ada pemain sepak bola kita yang bisa sehebat Messi dan Ronaldo


27 November 2012 pukul 23.46
ulimayang mengatakan...

gak minat sama bola, tappii jangan salah kalau dua ganteng di atas jelas kenal lah... hahaha..


31 Desember 2012 pukul 04.36

Posting Komentar

MOHON MAAF JIKA COMENT ANDA TIDAK SAYA JAWAB KARENA SAYA TIDAK ONLINE 24 JAM DIKARENAKAN BANYAK URUSAN DI DUNIA NYATA.
TANPA CHAPTA DAN MODERASI JADI JANGAN SPAM

 

Link kawan

TARUH LINK ANDA DISINI
Tips Trik & Info

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER. Kumpulan Catatan Informasi, blogger, Seo, tips trik, puisi, Kata mutiara, Dan humor SEPUTAR BLOG INTERNET KOMPUTER DAN BISNIS ONLINE. Kumpulan Adsen

Site Info :

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com free search engine submission

© 2010 Hanya Kamu Informasiku All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info